Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download RPP Daring PJJ SD Kelas 3 Semester 2 Terbaru

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, atau sering dikenal dengan sebutan istilah RPP, adalah pegangan seorang guru atau pengajar dalam mengajar di dalam kelas. RPP dibuat oleh guru atau pengajar untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berisi pengaturan yang berhubungan dengan rencana atau perkiraan atau proyeksi tentang apa yang akan dilakukan pada saat kegiatan belajar mengajar atau KBM berlangsung, kemungkinan pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan rencana pelaksanaan pembelajaran yang telah direncanakan ataupun tidak karena proses pembelajaran bersifat situasional artinya sesuai kondisi pada saat itu.

Apabila perencanaan disusun terlebih dahulu dengan benar dan sesuai maka proses dan hasil pembelajaran tidak akan jauh dari perkiraan, maka hasilnya pun akan baik.
RPP Terbaru
Nah, menurut Permendikbud Nomor 81 A Tahun 2013 Lampiran IV tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Pembelajaran, RPP itu disusun paling sedikit memuat bebrapa hal, diantaranya:
  • Tujuan pembelajaran
  • Materi pembelajaran
  • Metode pembelajaran
  • Sumber belajar
  • Penilaian

Kegunaan RPP

1. Sebagai pedoman pembelajaran bagi guru
2. Sebagai tolok ukur keberhasilan pembelajaran di kelas
3. Sebagai media untuk meningkatkan profesionalisme guru
4. Sebagai alat untuk memudahkan guru dalam memfasilitasi pembelajar

Nah, sekarang RPP dibuat lebih simple, agar tidak memberatkan administrasi seorang guru, yang malah disibukkan dengan membuat dan menyusun adminitrasi, dibanding KBM yang lebih efektif untuk KBM. Maka, dibuatlah peraturan membuat administrasi RPP 1 Halaman atau RPP 1 Lembar.

Nah selain hal aturan tersebut, yang kondisi saat ini masih sedang pandemi, maka sekolah kebanyakan dilakukan secara daring agar tujuannya tidak semakin menyebarnya wabah pandemi.

Nah, apakah anda sudah membuat RPP Daring/PJJ tersebut untuk KBM?

Berikut Simak RPP Daring/PJJ yang dapat anda download, kemudian edit dan sesuaikan dengan kebutuhan, bisa di download dalam format Doccument Ms. Word atau dalam bentuk PDF.

RPP ini diperuntukkan untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) terutama Daring sesuai dalam kondisi saat ini Covid-19.

RPP Daring SD Kelas 3 Semester 2 Terbaru 2021

RPP DARING SD Semester 2 Full Tema SD/MI menjadi file download incaran para guru dimana kebijakan mendikbud Nadiem Makarim di masa pandemi ini digunakan oleh guru yang mengajar pada satuan pendidikan sekolah.